Lazy Mommy Steamed Blackforest :)

Cooking is fun, oleh karena itu jangan sering-sering masak. Kalo udah sering kan jadinya nggak fun lagi tapi jadi biasa. Hehe…

Itulah alasan emak-emak yang males masak. Hehehe… Ada si ibu aja kok, soal hidangan tak perlu khawatir! Tapi kadang saya masak. Kemaren juga saya masak, bikin blackforest kukus. Berhubung saya nggak punya banyak waktu dan tenaga dan peralatan masak, bikin blackforest kukusnya pake tepung adonan blackforest kemasan aja. Ada kok di supermarket. Tinggal campur telur, mentega, margarin, kocok, kocok, kukus 5-10 menit, jadi. Wes, pokoknya ikuti instruksi pada kotak kemasan, dijamin sukses karena memang gampang banget. Kucing pun bisa!

lazy-mommy-steamed-blackforest

Sekotak adonan jadi 30++ blackforest mangkokan kaya gitu. Kecil-kecil sih... karena tujuannya buat anak kecil. Kalo mau bikin yang gedean, bisa, tapi kukusnya agak lamaan ya!

Biar spesial, sebelum dikukus, taburi adonan dengan parutan cooking chocolate. Trus kukus. Setelah dikukus, olesi whip cream (whip creamnya yang instan juga ada di supermarket), trus hias dengan strawberry, mangga, jeruk, atau parutan coklat lagi. Be creative. Trus dinginkan di kulkas sampe whip creamnya mengeras biar nggak clemotan ke mana-mana waktu dimakan. Kalo sampe clemotan, hadeeeh… musti ngelap mulut anak, mandiin lagi, musti ngepel, nyuci baju yang ikut keclemotan… Repot.

Iklan

2 responses

Ngerumpi yuuk...!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s