Lazy Mommy Banana Ice Cream ;D

Taukah Anda bahwa Anda bisa bikin es krim dari hanya satu bahan saja? Selain bahannya cuma satu, bikinnya juga gampang banget. Kucing pun bisa.

Siapkan pisang, terserah banyaknya berapa. Kupas, potong-potong sekenanya, trus simpan dalam freezer. Setelah beku, hancurkan dengan food processor atau blender yang masih kuat ngancurin benda sekeras es batu. Selesai.

Es krim pisang ini teksturnya selembut es krim vanila atau coklat dengan merk yang iklannya sering seliweran di TV. Dia lumerrr begitu nyampe di lidah. Hmmm… Cuman, buat yang nggak doyan cita rasanya pisang, sayang sekali, es krim pisang ini rasa pisangnya kenceng banget!

Untuk ‘mengelabui’ lidah kamu, campur dengan beberapa potong buah lain yang segar, yang rasanya dominan, dan kalo bisa, yang warnanya juga menyegarkan karena warna pisang kurang menggairahkan ketika udah lama lepas dari kulitnya. Saran saya sih, nangka, mangga, strawberry. Boleh juga disertai kismis biar es krim tampil lebih seru.

lazy mommy ice cream

Ini es krim pisangnya saya campur strawberry, trus dihias whip cream dan ditaburi parutan coklat.

Selain rekayasa rasa dengan buah, rasa pisang bisa juga ditutupi dengan beberapa sendok susu bubuk, atau sejumput vanili. Dicampur coklat dan taburan kacang-kacangan juga oke deh kayanya… Tapi saya belum pernah nyoba. Terpikir juga mau nyoba dicampur santan beku dan susu bubuk, plus bubuk vanila, kopi, atau kayu manis. Next time yow!

Hal lain yang perlu diingat dalam membuat es krim pisang ini adalah kondisi pisangnya. Sebaiknya pilih pisang yang sudah hampir busuk, yang kulitnya sudah kelihatan jelek dan dagingnya sudah agak terlalu empuk. Karena makin tua pisangnya, makin lembut tekstur es krimnya. Sedang makin muda pisangnya, makin kenceng rasa pisangnya ketika sudah jadi es krim. Selain itu, pisang yang kurang tua akan menghasilkan rasa es krim yang agak pahit.

Satu tanggapan

  1. Wih, ternyata bisa gitu ya… tapi kl saya sih malas repot orgnya, hahahhah,

    Mau makan pisang ya lsg makan, mau es krim ya beli aja deh XD Kebetulan suka dua2nya. 😀 Baik diolah maupun dalam bentuk aslinya

Ngerumpi yuuk...!!